5 Aplikasi Pengaman Hp Kau Dari Maling (Wajib Tau)


Smartphone dikala ini sudah menjadi sebuah kebutuhan mendasar. Maka dari itu, banyak pengembang yang menciptakan sebuah aplikasi semoga pengguna nyaman dikala menggunakannya.

Yang jangan hingga lupa diperhatikan ialah faktor keamanan. Saat ini memang sudah ada teknologi sidik jari di banyak sekali smartphone Android, tapi belum semua orang mempunyai fitur tersebut di smartphone mereka. Jadi, mereka hanya bisa menggunakan pattern atau contoh untuk melindungi smartphone mereka.

Masalahnya ialah banyak orang Indonesia yang tidak serius dalam memilih contoh keamanan di smartphone, sehingga alhasil gampang tertebak. Tentunya, hal itu sanggup memperlihatkan kesempatan bagi maling.

Untungnya, mulai ada yang menyebarkan aplikasi keamanan untuk memotret alias memergoki orang yang berani mencoba mengakses smartphone kau tanpa izin.

Berikut lima aplikasi Android yang sanggup memotret wajah orang yang berusaha membuka smartphone kau tanpa izin.

Baca juga: TOP 10 HP DIBAWAH 2 JUTA

1. Hidden Eye

Aplikasi Hidden Eye. Dok: Google Play

Aplikasi keamanan pertama yang Jaka berikan berjulukan Hidden Eye. Aplikasi ini bisa menangkap foto objek bila ada yang salah membuka kunci password yang sudah diatur oleh kau sendiri.

Bahkan, aplikasi ini juga bisa mengaktifkan alarm apabila ada orang yang berniat jahat mau mencuri smartphone kamu, lalu salah memasukkan password lebih dari tiga kali. Patut dicoba, kan?


2. Third Eye

Aplikasi Third Eye. Dok: Google Play

Selanjutnya, aplikasi security Android yang bisa kau gunakan ialah Third Eye. Betul, aplikasi ini akan mengambil foto ketika seseorang salah memasukkan aba-aba baik berupa PIN, Pattern, atau Password.

Selain itu, fitur lainnya ialah kau akan mendapat notifikasi yang memberi tahu bahwa smartphone Android kau sudah dibuka secara paksa, dalam arti kesalahan dalam membuka kunci layar.

Yang menarik ialah aplikasi ini memperlihatkan kapan terakhir kali kau membuka layar, jadi bila ada yang berhasil membuka smartphone kamu, maka kau bisa melihat kapan beliau melakukannya.


3. CrookCatcher

Aplikasi CrookCatcher. Dok: Google Play

Crook berarti pencuri atau penipu.  Lewat aplikasi berjulukan CrookCatcher, aplikasi akan bekerja dikala seseorang mencoba membuka kuncimu secara paksa, serta menangkap lokasi pencuri yang mengambil smartphone kamu.

Kemudian, aplikasi ini juga akan mengambil gambar pengacau yang sudah mencoba memaksa untuk membuka kunci layar smartphone tersebut. Lalu, foto tersebut akan dikirim ke email yang telah kau registrasikan beserta lokasi dari smartphone tersebut.


4. Lockwatch

Aplikasi Lockwatch. Dok: Google Play

Aplikasi lainnya yang bisa meningkatkan keamananmu ialah Lockwatch. Aplikasi ini akan menciptakan kau tahu di mana lokasi si maling tersebut dan menyerupai apa wujud rupa dari seseorang yang mencuri smartphone kamu.

Aplikasi security ini akan menciptakan smartphone Android kau menjadi semakin aman. Data dari pencuri yang mencoba untuk buka smartphone kau itu akan dikirim via email. Jadi, itu akan memudahkanmu untuk menemukan ponsel dan maling tersebut.

5. Prey Anti-Theft

Aplikasi Prey Anti Theft. Dok: Google Play

Adda pula aplikasi keamanan berjulukan Prey Anti Theft. Nah, dengan aplikasi tersebut dijamin tingkat keamananmu lebih tinggi.

Memang aplikasi tersebut apa bagusnya? Aplikasi ini bekerja pada semua sistem operasi utama, sehingga kau akan bisa melacak tindakan ponsel kau dari suatu tempat. Bahkan, fiturnya juga memperlihatkan kau detail foto dikala ingin mencoba membuka sandi dari layar smartphone.

Itulah lima aplikasi yang bisa kau coba semoga menciptakan orang-orang yang jahil gentar sehingga tak berani macam-macam dengan smartphone kamu.

0 Response to "5 Aplikasi Pengaman Hp Kau Dari Maling (Wajib Tau)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel