5 Aplikasi Baca Buku (Gratis)


Sekarang zamannya digital yang sangat digemari anak milenial. Segala hal dibentuk sesimple mungkin dalam satu genggaman. Kalau sudah sanggup digenggam, untuk apa mencari yang lain?

Termasuk membaca buku. Anda mendapatkan informasi berupa gosip saja kini sudah sanggup melalui ponsel pintar, pun membaca buku. Buku kini sudah banyak yang mengarah ke digital, sehingga Anda tidak perlu lagi pergi ke toko buku dan membelinya. Ya, walaupun cara konvensional ini masih tetap memikat, apalagi bagi Anda yang suka mencium aroma buku baru!

Nah, membaca buku digital ini pun kini sudah sanggup dilakukan secara cuma-cuma alias gratis. Ada beberapa aplikasi di ponsel berilmu yang memungkinkan Anda membaca buku digital secara gratis. Apa saja itu?

1. Google Play Buku
Aplikasi ini tentunya hanya sanggup Anda dapatkan di ponsel Android. Biasanya aplikasi ini Anda gunakan untuk mendownload aplikasi ponsel, tetapi ternyata di dalamnya juga ada konten buku yang sanggup Anda baca gratisan! Bahkan, ada satu laba yang dimiliki aplikasi ini, Anda tak perlu repot membaca, cukup memdengarkan! Ya, di dalam aplikasi ini disediakan fitur mendengar buku. Menarik bukan?

2. WattPad
Bagi Anda pencinta novel, aplikasi ini sanggup menjadi pilihan yang menarik. Mulai dari novel dalam negeri sampai mancanegara tersedia di sana. Tidak hanya novel, genre buku lain pun tersedia di sana. Jadi, Anda sanggup dengan gampang menemukan buku favorit. Terkhusus untuk Anda yang suka menulis, di aplikasi ini juga ada fitur create yang memungkinkan dongeng buatan Anda sanggup dibaca pengguna aplikasi lainnya. Keren!


3. Novel Nusantara
Jika Anda menyukai buku dari penulis dalam negeri, aplikasi ini cocok sekali! Tampilan yang sederhana, memudahkan Anda untuk mengakses semu fitur yang ada di dalamnya. Ada satu hal yang menarik di sini, kalau Anda rutin membaca, Anda sanggup mendapatkan 'martabak'. Eits! Ini bukan makanan, ya, melainkan fitur untuk menunjukkan rating untuk penulis favorit Anda.

4. iPusnas
Aplikasi ini buatan Perpustakaan Nasional. Konsepnya sama menyerupai Anda mencari buku di perpustakaan, jadi Anda tinggal ketik saja buku favorit Anda, sehabis itu akan muncul di laman pencarian. E-book di aplikasi ini cukup lengkap, lho. Btw, kalau Anda pengirit kuota internet, di aplikasi ini Anda sanggup membaca buku secara offline. Seru, ya!


5. iJakarta
Inovasi ini diciptakan Badan Perpustakaan DKI Jakarta. Hampir sama dengan iPusnas, hanya saja yang membedakan forum pemerintah yang mengeluarkannya. Terkait dengan konten buku di aplikasi ini, sejauh ini sudah banyak buku yang sanggup Anda temukan di sini. Jadi, kalau Anda tidak punya waktu menuju perpustakaan, aplikasi ini sanggup jadi pilihan yang menarik.

0 Response to "5 Aplikasi Baca Buku (Gratis)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel