Berbagai Macam Manfaat Teh

Teh cangkir
Teh ialah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibentuk dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, serta tangkai daun yang diambil dari tanaman Camellia.[1]

Berikut ialah 10 manfaat kesehatan dari minuman teh ini:[2]
1. Teh mengandung antioksidan
Antioksidan berperan menjaga tubuh supaya tidak menjadi “berkarat” sehingga sanggup membantu memperlambat penuaan serta melindungi dari kerusakan akhir polusi.
2. Teh mempunyai lebih sedikit kafein dibanding kopi
Campuran herbal tidak mengandung kafein, sementara teh tradisional mempunyai kurang dari 50 persen kafein. Artinya Anda sanggup mengkonsumsi teh tanpa mendapat imbas menjengkelkan pada sistem saraf Anda, ujar Leslie Bonci, spesialis gizi dan pemilik Active Eating Advice.
3. Teh sanggup mengurangi resiko serangan jantung dan stroke
"Ada banyak bacaan di luar sana mengenai teh dan kesehatan jantung,” ujar Anna Ardine, manager gizi klinis pada Magee-Womens Hospital of University of Pitsburgh Medical ccanter. “Ini merupakan imbas kesehatan yang mempunyai bukti terkuat.”
Bahkan, sebuah studi yang dipublikasikan pada awal tahun ini menemukan pengurangan risiko terkena serangan jantung hampir 20 persen, dan pengurangan resiko terkena stroke hampir 35 persen pada mereka yang meminum teh hijau 1 sampai 3 cangkir per harinya.
Dan bagi mereka yang meminum 4 cangkir lebih mengalami pengurangan resiko terkena serangan jantung sampai 32 persen dan level kolesterol LDL yang lebih rendah.
4. Teh sanggup membantu menurunkan berat badan
Penelitian ihwal hal ini belum begitu kuat, ujar Ardine. Namun studi-studi yang memperlihatkan imbas tersebut  bergantung kepada besarnya jumlah konsumsi teh, dan yang seringkali berbentuk pil.
5. Teh membantu menjaga tulang
Data dari penelitian terbaru terhadap binatang memperlihatkan bahwa teh hijau sanggup mencegah pengeroposan tulang.
6. Teh sanggup menciptakan gigi Anda cerah
"Para peneliti Jepang telah menemukan bahwa teh sanggup mengurangi kerontokan pada gigi,” ujar Ardine. “Teh merubah kadar pH pada lisan dikala Anda meminumnya dan alasannya ialah hal tersebutlah sanggup mencegah pengeroposan pada gigi.”
Lebih jauh lagi, teh tidak menyerupai minuman lainnya tidak mengikis enamel gigi, ujar Bonci.
7. Teh bisa meningkatkan sistem imun
Banyak studi yang memperlihatkan bahwa teh sanggup menciptakan sel-sel imun berfungsi lebih baik.





8. Teh bisa membantu melawan kanker
Hasil studi pada manfaat ini masih bercampur, dengan kata lain diharapkan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini, ujar Bonci. Namun, sementara itu, “Jika Anda mempunyai sejarah keluarga yang berpengaruh akan kanker dan Anda ingin melaksanakan segala sesuatu untuk mencegahnya, Anda sanggup meningkatkan konsumsi teh Anda,” tambahnya.
9. Teh herbal sanggup memperlancar sistem pencernaan
"Teh herbal, khususnya chamomile, sanggup sangat baik untuk orang-orang yang menderita sindrom iritasi pada usus besar alasannya ialah teh hijau bersifat antispasmodic,” ujar Bonci. “Dan teh jahe sanggup meringankan mual.”
10. Teh murni bebas kalori
"Merupakan alternatif terbaik pengganti air sebagai minuman bebas kalori,” ujar Bonci. “Teh memperlihatkan banyak pilihan rasa dan macam-macam kegunaan. Anda sanggup meminumnya panas atau dingin. Dan Anda tidak perlu menambahkan apapun, walaupun mungkin Anda sanggup menambahkan jahe ataupun kayu cantik bila Anda menginginkannya.”
Sumber
  • [1] Wikipedia diakses pada 27 September 2017
  • [2] Liputan 6 diakses pada 27 September 2017

0 Response to "Berbagai Macam Manfaat Teh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel