Alasan Kenapa Racun Kalajengking Itu Mahal?

Ilustrasi racun kalajengking, Google
Kalajengking menjadi perhatian semenjak Presiden Joko Widodo menyebut racun ini sebagai komoditas yang lebih mahal dari emas. Di toko online internasional Alibaba.com, racun kalajengking paling murah dijual US$ 50/gram atau setara Rp 698.500/gram pada kurs Rp 13.970/US$.

Harganya lebih mahal dari 1 gram emas yang harganya sekitar Rp 652.000.

Apa yang menciptakan harga racun kalajengking begitu mahal? Ada dua alasan utama mengapa racun kalajengking begitu mahal harganya di pasar. Pertama ialah cara mendapatkannya yang tergolong sulit.

Seekor kalajengking, hanya sanggup menghasilkan 0,006 mg sampai 2 mg racun. Rata-rata, bahkan kurang dari 0,5 mg per ekor. Artinya, untuk memperoleh 1 gram racun kalajengking, dibutuhkan sedikitnya 2.000 ekor kalajengking dengan perkiraan 1 ekor menghasilkan 0,5 mg racun.

Selain itu, mencari kalajengking juga bukan masalah mudah. Ada risiko besar yang mengancam nyawa untuk mendapatkannya sehingga masuk akal saja harganya begitu tinggi.

Padahal, racun ini tergolong ramai peminat karena khasiatnya yang sudah terbukti dalam sejumlah penelitian sanggup mengobati beberapa jenis penyakit termasuk kanker.

0 Response to "Alasan Kenapa Racun Kalajengking Itu Mahal?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel